Foto : Suasana saat acara pelantikan pengurus RT/RW di Kelurahan Bacang. (Zen)

PANGKALPINANG,SpotBerita – Walikota Pangkalpinang, Maulan Aklil (Molen) tak bosan-bosannya mengingatkan para pengurus Rukun Tetangga dan Rukun Warga (RT/RW) yang ada di Kota Pangkalpinang untuk bekerja dengan ikhlas dan sepenuh hati serta tak main-main.

Sebab menurut Molen, begitu pentingnya peran dan tugas para pengurus RT/RW lantaran merupakan perpanjangan tangan Pemerintahan Kota (Pemkot) guna membangun kota Pangkalpinang.

Itu pula yang membuat Walikota Pangkalpinang, Maulan Aklil selalu berkesempatan datang untuk menghadiri acara Pelantikan Pengurus RT dan RW di Kota Pangkalpinang termasuk di Kelurahan Bacang Kecamatan Bukit Intan, Rabu (11/11/2020).

Acara yang bertempat di Cafe Freedom 24 Kelurahan Bacang Kecamatan Bukit Intan dihadiri juga oleh Camat Bukit Intan, Lurah se Kecamatan Bukit Intan, Ketua PKK Pangkalpinang, LPM se-Kecamatan Bukit Intan, LPM Kelurahan Bacang, Karang Taruna se Kecamatan Bukit Intan, Karang Taruna Kelurahan Bacang, para pengurus RT dan RW Kelurahan Bacang dan para tokoh masyarakat.

Diawal sambutannya, Molen mengapresiasi dan merasa senang dikarenakan Kelurahan Bacang ini dalam mengadakan acara ini

“Ini merupakan kelurahan yang ke-16 yang saya hadiri sampai hari ini,Saya berusaha terus hadir di acara pelantikan seperti ini karena kalian para pengurus RT dan RW memiliki peran dan tugas yang penting guna pembangunan kota Pangkalpinang ini,” katanya.

Lebih lanjut dikatakan Molen bahwa membangun Kota Pangkalpinang ini sangat lah berat.

“Jadi kepada kalian semua yang baru dilantik ayo bantu dan layani masyarakat yang benar-benar membutuhkan, bekerja lah dengan tulus, ini tidak main-main karena nanti amanah ini akan dihisab diminta pertanggung jawabannya, niatkan dalam hati untuk tulus dan ikhlas membantu masyarakat, “ucapnya.

“Karena usia kita tidak ada yang tahu, mudah bagi Allah untuk mengambil semuanya, nah tinggal pertanggung jawaban apa yang akan kita bawa nantinya selama ada di dunia,”lanjut Walikota Pangkalpinang ini, “lanjutnya.

Orang nomor satu Pangkalpinang ini juga mengapresiasi dan merasa senang, dikarenakan Kelurahan Bacang ini menurutnya yang paling beda dan terbaik didalam pelantikan RT dan RW nya.

“Dari semua kelurahan yang saya hadiri dalam pelantikan RT dan RW nya kelurahan ini yang paling beda, mulai dari penyambutan dan tempat acaranya yang luas, “ujarnya.

“Semuanya kelihatan kompak mulai dari persiapan acara, penyediaan ruangan yang bagus serta baju yang seragam ini menandakan bahwa mulai dari Camat, Lurah dan pengurus RT RW nya bekerjama sama denga baik dan saya harap dapat ditingkatkan nantinya dalam membangun Kota Pangkalpinang ini, harapnya. (Zen)

Kiriman serupa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.