Walikota Harapkan RT/RW Sebagai Aspirator Masyarakat Pangkalpinang

Foto : Walikota Pangkalpinang, Maulan Aklil (Molen) saat memberikan sambutannya. (Zen)

PANGKALPINANG,SpotBerita – Walikota Pangkalpinang, Maulan Aklil (Molen) mengatakan jika peran para pengurus Rukun Tetangga (RT) maupun Rukun Warga (RW) sangatlah penting dalam upaya mendukung program pembangunan di Kota Pangkalpinang.

Tak cuma itu peran pengurus RT dan RW justru dianggap Molen merupakan sebagai penyerap aspirasi masyarakat atau aspirator dalam mendukung proses pembangunan di daerahnya masing-masing.

“Para RT/RW saya harapkan dapat nenjadi ujung tombak Pemkot Pangkalpinang guna menyerapkan aspirasi masyarakat di wilayahnya masing-masing,” kata Molen dalam sambutannya saat acara pelantikan pengurus RT/RW di lingkungan Kelurahan Bukit Besar, Kecamatan Girimaya, Pangkalpinang, Senin (9/10/2020) di Edotel, Girimaya Pangkalpinang.

Selain itu diharapkanya pula peran para RT/RW ini pun dapat meningkat jumlah perolehan setoran Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) di wilayah Kota Pangkalpinang.

Sementara itu, lurah Bukit Besar dalam sambutannya berharap agar pengurus RT dan RW terpilih periode 2020-2025 dapat bekerjasama dengan pihak Pemerintah Kota Pangkalpinang dalam menyukseskan visi dan misi Kota Pangkalpinang sebagai kota yang sejahtera, nyaman, unggul dan makmur.

“Hal ini sesuai dengan ikon Kota Pangkalpinang yakni Kota Seribu Senyuman,” kata Lurah ini.

Bahkan dirinya pun berharap seluruh RT dan RW terpilih dapat berkolaborasi dengan seluruh stake holder terkait yang ada di Kelurahan Bukit Besar ini.

“Moga kedepannya ada peeningkatan PAD Kota Pangkdlpinang, sehingga kemampuan keuangan daerah kita dapat meningkat dan juga kesejahteraan pengurus RT/RW,” harapnya. (Zen)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *