Foto : Walikota Pangkalpinang, Maulan Aklil saat menyerahkan santunan kepada warga lansia lingkungan Ampui. (Zen)

PANGKALPINANG,SpotBerita – Jabatan pengurus Rukun Tetangga maupun Rukun Warga (RT/RW) haruslah menjalankan amanah sebaik-baiknya dan ikhlas, bahkan RT/RW dituntut agar dapat menjaga sikap sebagai panutan masyarakat atau warga di wilayahnya masing-masing.

“Layani masyarakatnya dengan ikhlas, kalau mau dihargai harus terlebih dahulu menghargai orang lain, tugas ini adalah amanah kepada masyarakat dan akan diminta pertanggung jawabannya,” pesan Walikota Pangkalpinang Maulan Aklil (Molen) saat acara pelantikan RT/RW Kelurahan Ampuni, Kecamatan Pangkal Balam, Senin (16/11/2020).

Tak cuma itu bahkan Molen pun mengajak para pengurus RT/RW khususnya di Kelurahan Ampui, Pangkal Balam agar dapat berlomba-lomba membangun wilayahnya masing-masing.

Tak dipungkirinya jika peran para pengurus RT maupun RW sesungguhnya tak lain merupakan ujung tombak pemerintah daerah (Pemkot Pangkalpinang).

“Tolong bantu kami dalam membangun kota ini (Pangkalpinang — red) sampaikan apresiasi masyarakat kepada kami, bantu masyarakat yang benar-benar membutuhkan, kerja ikhlas dan layani masyarakat dengan baik,” kata Molen saat menghadiri acara pelantikan RT/RW Kelurahan Ampuni, Kecamatan Pangkal Balam, Senin (16/11/2020).

Selain itu Molen pun mengajak kepada seluruh pengurus RT dan RW untuk bekerja amanah dalam mengemban tugas di wilayahnya masing-masing.

Acara pelantikan pengurus RT/RW ini berlangsung di halaman SD Negeri 47 Kelurahan Ampui Kota Pangkalpinang ini disambut baik dan diapresiasi oleh Walikota Pangkalpinang.

“Saya senang sekali atas penyambutannya mantap sekali, terima kasih untuk Kelurahan Ampui yang telah menggelar acara pelantikan RT dan RW nya, ini kelurahan yang ke 24 yang saya hadiri dan saya lihat kelurahan ini yang paling bersih dan rapi,” ungkap Molen.

Lurah Kelurahan Ampui, Haryuda Putra mengucapkan terima kasih pula kepada Walikota Pangkalpinang yang sudah menyempatkan hadir dalam melantik RT dan RW di Kelurahannya.

“Terima kasih untuk Pak Walikota Pangkalpinang yang sudah berkenan hadir di Kelurahan kami ini, dan kami semua akan siap membantu dalam membangun kota Pangkalpinang ini agar semakin maju kedepannya,” katanya.

Yuda pun mengajak kepada pengurus RT dan RW yang baru dilantik agar bekerja dengan penuh tanggung jawab dan kerja ikhlas layani warga sebaik-baik nya.

“Kepada bapak Ibu Ketua dan Pengurus RT RW, saya ingin agar dapat bekerja ikhlas, bertanggung jawab layani masyarakat sebaik-baiknya dan sama-sama kita bantu pemerintahan ini agar semakin maju dan berkembang kedepannya,” harapnya.

Di akhir acara, diselingi pula dengan kegiatan pemberian santunan kepada para lansia yang ada di Kelurahan Ampui. (Zen)

Kiriman serupa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.