Foto : Walikota Pangkalpinang, Maulan Aklil. (Zen)

PANGKALPINANG,SpotBerita – Pembangunan di suatu daerah tentunya akan berjalan dengan baik jika ada dukungan serta peran serta para Rukun Tetangga maupun Rukun Warga (RW) di wilayah masing-masing.

Pasalnya peran RT/RW sangat penting dalam mendukung proses pembangunan di wilayahnya masing-masing. Bahkan RT maupun RW dianggap selaku ujung tombak pemerintah.

“Para pengurus RT dan RW saya anggap merupakan ujung tombak Pemerintah Kota Pangkalpinang,” kata Walikota Pangkalpinang, Maulan Aklil (Molen) saat pelantikan para pengurus RT/RW Kelurahan Batin Tikal, Kecamatan Taman Sari, Jumat (13/11/2020) di hotel PIA Pangkalpinang.

Dalam sambutannya pun Molen berharap agar para RT/RW dapat membantu pihaknya untuk memberikan data-data yang sebenar-benarnya perihal kondisi masyarakat.

Sebab menurutnya masyarakat yang memang memiliki hak harus memperoleh sembako, bantuan. langsung tunai (BLT), rumah layak huni termasuk orang tua yang memang perlu bantuan kesehatan BPJS.

Bahkan Molen juga berpesan kepada RW/RT yang dilantik agar amanah menjalani jabatannya karena setiap pemimpin akan bertanggung jawab kepada masyarakat dan kepada Tuhan Yang Maha Esa.

“Oleh sebab itu saya mengajak semua untuk selalu berbuat kebaikan. Tuluskan hati, iklaskan niat, luruskan niat kita dari awal, kalau niat kita baik dari awal pasti hasilnya baik,selalu berfikir positif dan teruslah bekerja,” pesan Molen.

Pelantikan RT/RW Kelurahan Batin Tikal Kecamatan Taman Sari Kota Pangkalpinang digelar di hotel PIA dihadiri pula Lurah Tamansari, Aryan dan camat Taman Sari, Raelan Hafizh.

“Saya percaya saudara saudara akan melaksanakan tugas dengan sebaik baiknya dengan penuh tanggung jawab dan wewenang yang telah diberikan. Semoga Tuhan Yang Maha Esa senantiasa melimpahkan rahmat dan hidayahnya kepada kita semua,ucap lurah batin tikal,’ kata Molen.

Dalam sambutannya lurah Batin Tikal Aryan pun berpesan agar para RT/RW yang baru dilantik dapat melaksanakan tugas dan saling berkoordinasi serta selalu kompak,dan mendengarkan keluh kesah dari warga.

“RT dan RW turun kelapangan untuk memonitor situasi lapangan terkait permasalahan warga di wilayahnya masing-masing,” kata lurah ini. (Zen)

Kiriman serupa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.