Bangka Barat

Warga Protes Lokasi Makam Leluhur Dibangun Tambak Udang

Foto : Inilah lokasi makam warga berdekatan lokasi tambak udang. (istimewa)

BANGKABARAT,SpotBerita – Keberadaan tambak udang yang baru dibangun di Desa Cupat, Kecamatan Jebus, Kabupaten Bangka Barat kini menuai protes warga. Pasalnya lokasi keberadaan tambak udang yang baru dibangun itu sangat berdekatan dengan lokasi pemakaman warga.

Seorang ahli waris, Koko Handoko mengaku sangat menolak terkait keberaaan tambak udang dibangun bersebelahan dengan makam leluhurnya. Alasannya keberadaan makam leluhurnya itu terhitung sudah cukup lama yakni sekitar ratusan tahun berada di lokasi tersebut.

“Apa tidak ada tempat lain selain di lokasi sini. Terlebih lokasinya sangat berdekatan dengan makam leluhur kami,” ungkap Koko, Senin (13/4/2020).

Koko mengaku dirinya sebelumnya sempat mrndatangi lokasi tambak udang tersebut guna mempertanyakan perihal keberadaan tambak yang dianggapnya cukup dekat debgan makam leluhur keluarganya itu.

“Sempat bertemu dengan perwakilan pihak pengelola tambak di lokasi tersebut namun tidak ada solusi apapun,” ungkap Koko kesal.

Koko sendiri bersama keluarga berencana akan menempuh jalur hukum jika persoalan keluhan mereka tidak ditanggapi dengan baik oleh pihak pengelola tambak di lokasi setempat.

“Jika tidak ada solusi maka kami akan menempuh jalur hukum guna penyelesaian masalah ini,” tegas Koko.

Sayangnya pihak pengelola tambak belum berhasil dikonfirmasi terkait protes warga yang mengeluh terhadap keberadaan tambak yang sangat dekat dengan makam warga.

Bahkan sampai saat ini reporter spotberita.com terus berupaya mencoba mengkomfirmasi terkait masalah ini. (Ian)

Tags
Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close
Close