Pangkalpinang

Wujudkan Sumur Wakaf Pertama Masyarakat Babel di Palestina, ACT-MRI Babel Galang Donasi

Foto : Para relawan ACT-MRI pose bersama usai melakukan aksi sosial untuk negara Palestina. (Ist)

PANGKALPINANG,SpotBerita – Pemerintah Israel sampai saat ini terus menjajah para penduduk Palestina. Akibatnya, penjajahan ini berdampak hampir semua sektor kehidupan di Palestina.

Salah satunya adalah krisis air bersih, bahkan ia saat ini hanya sebesar 97% kondisi air yang digunakan oleh masyarakat Palestina namun kondisinya justru telah tercemar, sehingga para penduduk Palestina pun merasakan sulitnya mendapatkan air bersih.

Sebagai bentuk kepedulian terhadap penduduk Palestina, dalam dua hari kemarin
Jumat (21/11/2020) dan Sabtu (22/11/22) sejumlah relawan berasal dari ACT-MRI bersama LDK IAN SAS, Paskibraka Kota Pangkalpinang, termasuk Karang Taruna Kecamatan Taman Sari turun ke jalan melakukan penggalangan dana guna mewujudkan sumur wakaf pertama masyarakat Bangka Belitung (Babel) di Palestina.

Aksi sosial ini dilakukan bertempat di persimpangan lampu lalu lintas DKT, lampu lalu lintas Ramayana, dan persimpangan lalu lintas Semabung.

Dalam aksi kali ini para relawan membawa spanduk dan kotak sedekah dengan selebaran Sumur Wakaf Palestina, relawan terus menyuarakan kepedulian disaat panas maupun rintik-rintik hujan melanda. Para pengguna jalan cukup antusias menyisihkan rezekinya untuk sumur wakaf untuk kepentingan para penduduk Palestina dan mendoakan agar sumur wakaf ini dapat terwujud.

Marketing Komunikasi ACT Bangka Belitung, Shafia, mengatakan aksi penggalangan dana ini merupakan rangkaian kegiatan untuk mewujudkan Sumur Wakaf Masyarakat Bangka Belitung kepada saudara semuslim di Palestina.

“Insya Allah setelah penggalangan dana ini, ACT Bangka Belitung akan melanjutkan ikhtiarnya untuk mewujudkan sumur Wakaf Pertama Masyarakat Bangka Belitung di Palestina ini dengan melaksanakan safari dakwah bersama Syeikh Ibrahim Ali Muhammad Hasan dan Syeikhah Sajida A. M. Sabbah.

“Penggalangan dana ini merupakan bentuk kepedulian Masyarakat Bangka Belitung untuk saudara-saudara kita di Palestina. Semoga dengan ikhtiar kita bersama ini dapat membantu meringankan sedikit kesulitan yang dihadapi oleh saudara-saudara kita di Palestina,” ungkap Shafia.

Tak lupa pula Shafia mengucapkan ungkapan rasa terima kasihnya kepada masyarakat Bangka Belitung yang telah menyisihkan rezekinya untuk membantu mewujudkan Sumur Wakaf Pertama Masyarakat Bangka Belitung di Palestina.

Bahkan dirinya pun berharap semoga sumur wakaf di Palestina tersebut akan menjadi pahala jariyah untuk masyarakat Bangka Belitung dan memberatkan pahala di yaumil akhir kelak.

“Saat ini, bantuan dan kedermawanan dari masyarakat Bangka Belitung masih sangat diperlukan, hal tersebut karena saudara muslim kita di Palestina hingga kini pun masih hidup dalam penjajahan dan sulit mendapatkan air bersih,” terangnya.

Aksi cepat tanggap Bangka Belitung mengajak seluruh Masyarakat Bangka Belitung untuk mewujudkan Sumur Wakaf Pertama Masyarakat Bangka Belitung di Palestina melalui rekening BNI/BNI Syariah an Yayasan Global Wakaf # 66 0000 1146,” tutup Shafia. (*/red)

Tags
Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close
Close