Foto : Tampak anak-anak yatim sedang berbelanja di pusat perbelanjaan. (Ist)

BANGKA,SpotBerita – Yayasan Kesejahteraan Madani (Yakesama) Bangka Belitung bersama Komunitas Pemuda Kreatif (KPK) Sungailiat Bangka baru-baru ini, Minggu (27/9/2020) mengadakan kegiatan ‘Belanja Yatim Bahagia’di Pucak Mall Sungailiat.

Kegiatan Belanja Yatim Bahagia tersebut secara langsung didampingi oleh Relawan Peduli Bangka (RPB) gugus tugas penanganan Covid-19 untuk menerapkan protokol kesehatan, seperti memakai masker, mencuci tangan pakai sabun dan mejaga jarak, sebagai upaya memutus mata rantai penyebaran Corona Virus Diases (Covid-19).

Sugiyanto selaku ketua Yakesama Bangka Belitung mengatakan, kegiatan tersebut mengajak 40 anak yatim, piatu dan dhuafa yang duduk di Sekolah Dasar (SD) untuk berbelanja di puncak, setiap peserta akan mendapatkan Rp 200.000 per orang, untuk membeli kebutuhan sekolah dan kebutuhan sehari-hari yang didampingi oleh para relawan KPK.

“Usaha ini kami lakukan untuk meringankan beban ekonomi masyarakat Bangka Belitung di massa pandemi COVID-19. Semoga Kegiatan ini bisa bermanfaat bagi teman-teman semuanya,” kata Sugiyanto.

Sementara itu Tikawati selaku owner KPK mengatakan, ekonomi masyarakat Bangka Belitung saat pandemi Covid-19 banyak yang susah, sebagai komunitas milenial KPK akan terus mendukung kegiatan positif Yakesama Bangka Belitung, untuk membantu peralatan sekolah secara gratis kepada anak yatim, Piatu dan dhuafa.

“Terima kasih kepada seluruh donator dan para relawan yang telah mensukseskan kegiatan ini, kegiatan ini bersifat positif dan sangat bermanfaat sekali untuk anak-anak SD yang tidak memiliki tas dan perlengkapan sekolah lainnya, semoga dengan adanya kegiatan ini anak-anak bisa semangat kembali untuk belajar,” harapnya.

Tika pun berharap kegiatan ini bisa dilaksanakan kembali, oleh banyak komunitas generasi milenia guna membantu masyarakat di massa pandemi Covid-19. (Eqi)

Kiriman serupa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.