Foto : Kepala Dinas Kesehatan Kota Pangkalpinang, Masagus Hakim. (Ist)

PANGKALPINANG,SpotBerita – Angka pasien terpapar Covid-19 akhir-akhir kian bertambah, bahkan dikabarkan seorang pasien lainnya pun terkonfirmasi positif Covid-19.

Pasien ini diketahui berdomisili di wilayah Kota Pangkalpinang, berinisial NI (77) namun akhirnya meninggal dunia, Sabtu (5/12/2020).

Menurut Kepala Dinas Kesehatan Kota Pangkalpinang, Masagus Hakim, jika pasien ini sebelumnya sempat dirawat di RS Medika Stania Sungailiat sejak 30 November 2020 lalu.

“Pasien meninggal terkonfirmasi positif berinisial NI (77) seorang laki-laki berdomisili di Kelurahan Tuatunu, Garunggung,” kata Masagus.

Lanjutnya, pasien ini diketahuinya meninggal di RS Medika Stania Sungailiat yakni sekitar pukul 18.30 WIB, tanggal masuk RS 30 nov 2020,” terangnya.

Pasien akan dimakamkan di tempat pemakaman umun di Kabupaten Bangka, Sungailiat.

“Almarhum akan dimakamkan di Bangka Induk dan dengan mengikuti protokol Covid-19,” ujar Masagus.

Selain itu, Satgas Covid-19 Kota juga mengumumkan adanya penambahan enam kasus baru pasien positif Covid-19 di Kota Pangkalpinang, 5 Desember 2020.

Sebaran enam kasus baru itu terdapat di tiga Kecamatan, diantaranya Kecamatan Gerunggang tiga orang, Kecamatan Rangkui sebanyak satu orang dan Kecamatan Pangkal balam dua orang.

Adapun total pasien terkonfirmasi di Kota Pangkalpinang yang kini sedang menjalani perawatan ada sebanyak 76 orang. Sedangkan angka konfirmasi meninggal dunia ada sebanyak empat orang.

Sehingga total akumulasi kasus terkonfirmasi positif di Kota Pangkalpinang kini tercatat ada sebanyak 344 kasus, dengan jumlah konfirmasi sembuh 258 kasus. (Zen)

Kiriman serupa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.