Nasional

Beginilah Kesiapan Pihak Pemkot Pangkalpinang Sambut Kunjungan Jokowi Ke Babel

Foto : Tampak petugas kebersihan sedang membersihkan sampah di kawasan Pasar Pembangunan Kota Pangkalpinang. (dok. Nitizen)

PANGKALPINANG,SpotBerita – Rencana kedatangan orang nomor satu di Indonesia, Joko Widodo (Jokowi) sesuai agenda yakni Kamis (14/3/2019) besok tak hanya mengundang perhatian sebagian besar masyarakat provinsi Bangka Belitung (Babel).

Namun kedatangan RI 1 ini pun membuat pihak pemerintah daerah setempat temasuk pihak pemerintah Kota Pangkalpinang saat ini sibuk berbenah menata kerapian Kota Pangkalpinang dan sekitarnya.

Seperti halnya dilakukan oleh pihak pemerintah Kota Pangkalpinang, Rabu (13/3/2019) pagi hingga siang terlihat sejumlah ‘pasukan kuning’ (petugas kebersihan) sibuk membersihkan sampah di sekitar kawasan Pasar Pembangunan, Pangkalpinang.

Foto : Suasana ruas jalan kawasan Pasar Pembangunan samping pusat perbelanjaan Ramayana, Kota Pangkalpinang kini terlihat sudah rapi dan bersih. Hal ini dilakukan pihak pemkot Pangkalpinang dalam rangka menyambut kunjungan Presiden RI, Jokowi, Kamis (14/3/2019) besok ke Bangka Belitung. (dok. Nitizen)

Kondisi kegiatan kebersihan di wilayah Kota Pangkalpinang sempat didokumentasi oleh seorang netizen yang tergabung dalam grup WhatsApp (WA) Kedai Penikmat Kopi, Rabu (13/3/2109) siang.

Tak cuma merapikan sekaligus membersihkan kawasan di sekitar Pasar Pembangunan yang dilakukan pihak pemkot Pangkalpinang, namun sejumlah titik-titik wilayah di dalam Kota Pangkalpinang pun sempat dilakukan hal serupa termasuk kawasan ruas jalan Sudirman dekat kampus Akademi Manajemen Informatika & Komputer (AMIK) Pangkalpinang.

Seperti dalam berita sebelumnya disebutkan jika rencana kunjungan Jokowi beserta istrinya, Hj Iriana semula dijadwalkan yakni selama dua hari, namun lantaran ada perubahan jadwal justru agenda kunjungan Presiden RI ini cuma sehari yakni Kamis (14/3/2019).

“Rencana kunjungan pak Jokowi besok ada perubahan. Sebagaimana sebelumnya kunjungan itu sesuai jadwal Kamis (14/3/2019) besok hingga Jumat (15/3/2019) nanti. Namun agendanya diubah menjadi satu hari saja yakni Kamis (14/3/2019) besok,” ujar Holil saat dihubungi reporter sportberita.com, Rabu (13/3/2019) pagi.

Agenda kunjungan RI 1 ini ke Babel sesungguhnya tak lain dalam rangka meresmikan bandara baru Depati Amir, Pangkalpinang.

Meski begitu terkait rencana kunjungan presiden RI itu ditegaskanya kemungkinan ada perubahan lagi.

“Nanti rencana jam 11 siang ini kita ada rapat lagi. Ya kemungkinan ada perubahan lagi kita sendiri belum tahu kepastiannya. Tapi akan saya kabarkan lagi setelah rapat nanti,” tutupnya. (Rey)
Tags
Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close
Close