Pangkalpinang

Kunrat Kini Alih Tugas Sebagai Kalapas Bandar Lampung

Foto : Kunrat Kasmiri saat menerima cindera mata saat acara pisah sambut. (Zen)

PANGKALPINANG,SpotBerita – Setelah sekian lama menjabat sebagai kepala Lembaga Pemasyarakat (Kalapas) Kelas II Pangkalpinang namun kini masa tugas Kunrat Kasmiri, A.Md.IP., S.Sos.Map.di Lapas setempat akhirnya berakhir.

Usai tak lagi menjabat Kalapas Kelas II Pangkalpinang, Kunrat Kasmiri,A.Md.IP., S.Sos.Map bakal memjabat sebagai Kalapas Kelas II Bandar Lampung. Sementara jabatan ia sebelumnya kini dijabat oleh Badarudin A.Md.IP.SH.,MH sebelumnya menjabat sebagai Kalapas Kelas II Nabire.

Pergantian jabatan ini pun dilaksanakan, Selasa (4/12/2020) bertempat di auala Lapas Kelas II Pangkalpinang. Saat itu acara dihadiri langsung Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Bangka Belitung, Drs. Anas Saiful Anwar, Bc.IP, M.Si diwakili Yudi Suseno (Kepala Divisi Pemasyarakatan).

Acara ini pun tampak menerapkan protokol kesehatan covid-19, dalam kesempatan tersebut juga dihadiri Asisten II Pemerintah Kota Pangkalpinang, para pejabat Kanwilmenkumham Prov Babel, Jajaran lapas Kls II Pangkalpinang, Dabsudenpom TNI AD dan tamu undangan lainnya.

“Kunrat Kasmiri, A.Md.IP., S.Sos.Map., yang sudah mengabdi selama kurang lebih tiga tahun di lapas kls II (Tuatunu)kota pangkalpinang. Semoga ditempat baru lebih baik lagi, menerapkan apa yang sudah diterapkan disini dengan baik,” ungkap Kepala Divisi Pemasyarakatan Kanwil Menkumham Babel.

Selain itu, Yudi juga berharap kepada Kalapas Tuatunu Pangkalpinang yang baru (Badarudin.A.Md.IP., SH.,MH) agar dapat mempertahankan apa yang sudah baik dan bisa bersinergi dengan semua pihak,”pintanya.

“Penggantinya harus melanjutkan apa yang telah di programkan oleh pimpinan sebelumnya, tinggal membenahi mana yang kurang saja, yang sudah baik tetap dilanjutkan dan diteruskan, yang kurang ditingkatkan serta menjaga kekompakan petugas,” jelasnya.

Berharap ke depan Lapas Kls II Pangkalpinang ini tidak ada warga binaan yang sudah bebas, kembali lagi berulah hingga harus kembali lagi kesini.
Berarti pembinaan yang dilakukan oleh pihak Lapas berhasil ujarnya, namun kesemuanya ini tak lepas dari kerjasama dari semua pihak,baik dari Lapas itu sendiri maupun dari stakeholder yang lain khususnya pemerintah kota Pangkalpinang.

Memang kalau kita lihat grafik, semakin hari semakin naik. Semoga ke depan masyarakat kita semakin hari semakin menyadari tidak melakukan pelanggaran hukum lagi, baik yang belum sempat menjadi warga binaan maupun yang sudah menjadi warga binaan mudah-mudahan tidak mengulangi perbuatannya,” harapnya. (Zen)

Tags
Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close
Close