Tangkal Hoax & Faham Radikalisme Media Online Ini SpotBerita & LintasanBerita Gandeng Polda Babel Gelar Diskusi

Foto : Pimpinan media online SpotBerita.com & LintasanBerita.com, Aas Asrori. (Istimewa)

PANGKALPINANG,SpotBerita – Suatu informasi maupun pemberitaan sifatnya bohong alias hoax serta ujaran kebencian (hate speech) yang viral di media sosial (medsos) rentan akan mengganggu keharmonisan di kalangan masyarakat. Bahkan kelompok radikal pun dikhawatirkan bisa memanfaatkan momen ini untuk melakukan provokasi yang bertujuan merusak keutuhan bangsa Indonesia.

Menyikapi kondisi tersebut, sebuah perusahaan yang bergerak di bidang media massa yakni PT Citra Karya Putra Bangka menaungi dua media online; spotberita.com & lintasanberita.com dalam waktu dekat ini berencana akan menggelar kegiatan Forum Group Discussion (FGD).
Pimpinan PT Citra Karya Putra Bangka, Aas Asrori mengatakan terkait rencana kegiatan FGD tersebut pihaknya melibatkan pihak Polda Kep Bangka Belitung, Dinas Komunikasi & Informasi (Diskominfo) Provinsi Bangka Belitung serta pengamat media/informasi & teknologi (IT) selaku narasumber dalam acara forum diskusi nanti.

 
“Tema yang kita angkat dalam kegiatan Forum Group Discussion (FGD — red) nanti yakni Membangun Sinergisitas Media Dengan Polda Kep Bangka Belitung Dalam Menangkal Berita Hoax & Penyebaran Radikalisme Di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung,” ujar Asrori yang kini menjabat selaku ketua Organisasi Sineas Indonesia (OSI) Pangkalpinang, Selasa (18/6/2019) di Pangkalpinang.

 
Foto : Ketua panitia pelaksana FGD, Biar M Yamin SE MH. (Istimewa)

 
Dalam kesempatan sama, Biar M Yamin SE MM selaku ketua panitia acara kegiatan FGD menambahkan jika kegiatan tersebut telah diagendakan pihaknya yakni Kamis (20/6/2019) mendatang dengan mengundang pimpinan media massa (cetak/elektronik/online), sejumlah organisasi profesi wartawan/jurnalis yang ada di provinsi kep Bangka Belitung termasuk para pegiat pers lainnya.
 
“Insya Allah jika tidak ada halangan acara FGD ini direncanakan pada Kamis 20 Juni 2019 nanti. Kegiatan tersebut bertempat di hotel Bangka City Kota Pangkalpinang,” ujar mantan anggota Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) provinsi Bangka Belitung ini.

 
Ia menegaskan, acara FGD tersebut rencana akan dimulai pada pukul 08.00 WIB hingga berakhir siang hari. Namun lagi-lagi ditegaskanya jika sesungguhnya kegiatan yang akan dilaksanakan oleh pihaknya itu tak lain sebagai bentuk menjaga situasi keamanan yang kondusif di provinsi Bangka Belitung. (M Habib)

 
 
 
 
 
 
 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *