STOP NARKOBA & HAND PHONE! Kepala Lapas Narkotika Pangkalpinang Sumpah Pegawainya 

Foto : Kepala Lapas Narkotika Kelas III Pangkalpinang, Yugo A Wicaksi saat memberikan arahan di hadapan para pegawai di lingkungan Lapas setempat. (Zal)

PANGKALPINANG,SpotBerita — Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Khusus Narkotika, Yugo A Wicaksi mengatakan pegawai di lingkungan Lapas rentan terpengaruh jaringan kejahatan pelaku narkoba, terlebih para pegawai di lingkungan Lapas Khusus Narkotika pun dianggapnya sangatlah rentan pula dengan pengaruh kejahatan tersebut.

“Kita tak bisa memungkiri jika para pegawai di lingkungan Lapas rentan terpengaruh jaringan narkoba tak terkecuali para pegawai Lapas Narkotika,” ujar Yugo ditemui wartawan di sela-sela sebelum kegiatan acara sumpah integritas anti narkoba, hand phone (HP) & barang berbahaya lainnya dilaksanakan di Lapas setempat, Senin (25/3/2019).

Oleh karenanya sebagai wujud komitnen pihaknya untuk ‘perang’ terhadap kejahatan narkoba khususnya di lingkungan Lapas setempat hari itu dilakukanlah kegiatan sumpah integritas anti narkoba & hand phone.
Bahkan sebelum kegiatan acara sumpah dilaksanakan, Yugo pun sempat memberikan arahan kepada seluruh pegawai di lingkungan Lapas yang dipimpinnya saat ini khususnya para pegawai setingkat Kasubsie & kepala urusan (Kaur) di Lapas Khusus Narkotika Kelas III Pangkalpinang.


Foto : Puluhan pegawai Lapas Khusus Narkotika Kelas III Pangkalpinang saat diangkat sumpah integritas anti narkoba & hand phone. (Zal)

Dalam arahannya saat itu, Yugo secara tegas mengingatkan kepada seluruh bawahannya agar jangan pernah terlibat dalam kejahatan narkoba termasuk tidak melakukan hal yang melanggar peraturan yang telah ditetapkan yakni larangan bagi pegawainya untuk memasukan telepon genggam (hand phone/HP) ke dalam Lapas setempat.
“Sebelum dilakukan acara sumpah ini saya justru berdoa bagi yang melanggar sumpah ini, saudara termasuk keluarga saudara akan hidup susah jika terbukti melakukan pelanggaran,” tegasnya.



Foto : Tampak para pegawai Lapas Khusus Narkotika Kelas III Pangkalpinang fokus mendengarkan arahan dari pimpinannya. (Zal)

Meski dirinya nanti tak lagi menjabat sebagai kepala Lapas Khusus Narkotika Pangkalpinang mamun segala nasihat yang disampaikanya saat itu sesungguhnya sangatlah penting bagi para pegawainya.

Bahkan ia lagi-lagi mengingatkan para pegawainya untuk senantiasa menjaga loyalitas kerja dan selalu menanamkan sikap atau rasa tanggung jawab yang baik selaku aparatur sipil negara.
“Kita harus berusaha bekerja sebaik mungkin jangan pernah menjadi penghianat bangsa dan negara kita ini,” pesannya lagi.


Foto : Acara sumpah integritas anti narkoba & hand phone selain disaksikan keluarga pegawai juga disaksikan pula pejabat perwakilan Kanwil Kemenkum & HAM Provinsi Bangka Belitung. (Zal)

Pantauan reporter SpotBerita.com, Senin (25/3/2015) siang, pelaksanaan sumpah dibimbing langsung oleh tokoh agama masing-masing sesuai agama atau keyakinan yang dianut para pegawai Lapas setempat, termasuk sempat pula disaksikan langsung para keluarga pegawai Lapas setempat serta pejabat dari Kanwil Kementerian Hukum & HAM Provinsi Bangka Belitung. (Zal)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *